Sabtu, 14 Januari 2012

Prediksi Launching Vario 125 Injeksi yaitu…. April-Mei 2012

Bisikan yang sangat bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya hadir ke telik sandi P2R. Yahhh…. salah seorang pejabat teras Honda yang berkantor di Sunter tanpa sadar membocorkan informasi sangat ditunggu-tunggu konsumen tanah air. “Biasanya Indonesia menyusul sekitar 3 atau 4 bulan setelahnya,” ujar pak bro yang murah senyum ini.
Jederrrr….. berarti kalo kita hitung mundur 3 atau 4 bulan lagi, launching Vario 125 PGM-FI akan dilaksanakan sekitar bulan April dan Mei mendatang. Hemmm…. menarik sekali nih untuk di tunggu…!!!
Lantas bagaimana dengan harga…??? Tak ada sepatahkatapun terucap. Tapi P2R tak kehabisan akal. Setelah melacak ke website resmi Honda Thailand, di sana banyak informasi harga yang bisa dijadikan bahan analisa.
Di negeri gajah putih, Click 125i dibanderol 46,500 Baht atau setara dengan Rp 13,8 jutaan. Wihhh…. murah sekaliiii…!!! Dan sebagai pembanding lainnya, Honda Spacy PGM-FI di Thailand dijual 41.500 Baht atau setara Rp 12,3 jutaan. Sedangkan di Indonesia, Spacy dilepas dengan harga Rp 12,8 juta.
Okehhh…. mari kita berhitung bro. Kita gunakan patokan selisih harga Spacy injeksi di Thailand dengan di Indonesia yaitu sekitar 4-5%. Berartiiii…. perkiraan harga Vario 125 PGM-Fi adalah sekitar Rp 14,490,000. Wahhh… murah banget, mungkin gak yaaa….??? Masak seharga Vario Techno, hahaha…!!! Atau karena cc-nya beda maka pajaknya akan lebih tinggi…???
Rasanya kok kecil kemungkinan dijual Rp 15 jutaan ya. Masalahnya, Vario 110 versi karburator akan tetap dijual mendampingi Vario 110 injeksi dan Vario 125 injeksi. Apalagi untuk Vario 125 injeksi ini dilengkapi fitur mirip dengan PCX seperti ACG starter dan idling stop.
Hemmm….. kalo feeling P2R, benderol Vario 125 injeksi ini akan di tempatkan di atas harga Vario CBS Techno injeksi. Yaaa…. kisaran di atas Rp 17 jutaan kali ya.
Hahhh…. silahkan bro, yang punya analisa harga untuk di sounding biar makin clearrr nih teka-tekinya. Thxxxx…!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar