Rabu, 18 Januari 2012

Honda Serius Balap Kejurnas Sport 250, Kawasaki Merasa Tertantang!!!


Sesuai perkiraan DF, yang namanya balapan kalau sudah ada campur tangan ATPM pasti akan ramai. Tim-tim utama pasti bertaburan lengkap dengan pembalap-pembalap layer pertama. Hal ini kayaknya bakal terjadi di kejurnas motor sport 250cc tahun 2012.
Honda serius turun dengan tim yang total disponsori ATPM. Tim yang ditunjuk yakni Benny Djati dari Star Motor, pembalapnya juga lumayan berkelas, Denny Triyugo dan Wawan Hermawan. Denny ini sering balapan di Asia Road Racing Championship (ARRC) meski tetap pakai bebek. Tapi urusan skill dan nyali harusnya sudah sangat oke.
Khabar sangat seriusnya Honda, sepertinya bikin gerah Kawasaki. Tim ijo yang bermarkas di Pulo Gadung tersebut merasa tertantang. Info diterima P2R, ada wacana untuk menurunkan M Fadli yang juara nasional Supersport 600cc di kejurnas 250. Wollluuu…. seru dahhh…!!!
Dalihnya sih untuk ngajarin pembalap-pembalap muda binaan Kawasaki. Utamanya soal teknik balap yang benar. Tapi kok bau-baunya sekalian mengamankan posisi ya…??? Hehehe… Kalau memang benar bakal seru nih!!!
Selain Fadli, ada dua pembalap lain yang enggak bisa dipandang sebelah mata. Yaitu Yudhistira, juara Indoprix 2010 yang tahun ini pindah ke Kawasaki dan Gupito Kresna yang juga punya peluang untuk turun balap di kejurnas 250.
Tapiiiii…. apakah tidak terlalu berlebihan seandainya Fadli turun lagi di kelas 250…??? Apa enggak sebaiknya konsentrasi saja di kejurnas dan ARRC 600 cc. Toh debut perdana Honda CBR 250R belum tentu langsung bisa menekuk Ninja 250 yang riset balapnya sudah berjalan 2-3 tahunan.
Yahhh…. lihat saja kenyataannya nanti. Kalau memang benar-benar bertabur bintang, siapa tahu balap ini akan menjadi barometer balapanan nasional. Syukur-syukur bisa menggeser Indoprix yang sampai saat ini levelnya masih balapan paling tinggi di Indonesia meskipun geber bebek,  wek…wek…wek…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar