Kamis, 19 Januari 2012

Saran Buat Benelli Agar Sukses Jualan Di Pasar Tanah Air, Yukkk Mariii…!!!



Benelli ramai dikhabarkan akan mengaspal di tanah air mulai bulan depan. Nama pabrikannya adalah PT Benelli Motor Indonesia. DF sangat gembira melihat makin ramainya pemain sepeda motor di tanah air, apalagi Benelli menawarkan motor-motor sport dengan desain aduhai. Tapiiii…. DF juga punya kekhawatiran, jangan sampai nasibnya seperti Minerva. Makin tahun kian pudar. Mengapa demikiannnn….???
DF masih ingat sekali ketika Indonesia diserbu berbagai merk motor asal China, hingga melahirkan idiom baru mochin alias motor China. Harganya murah, jauh di bawah harga motor Jepang alias mopang. Tapi sayanggg… tidak didukung oleh kualitas mumpuni dan aftersales yang terjamin.
Akhirnya menjadi senjata makan tuan, mochin dibenci dan menjadi kendaraan kelas sangat-sangat bawah. Belum lagi soal desain yang mencontek sana-sini. Akhirnya era mochin berlalu. Tinggal satu atau dua merk yang masih bertahan.
Bahkan Minerva yang dulunya main mochin dengan desain jiplakan, beralih jualan Megelli yang konon berasal dari Jerman. Membawa desain baru dan berusaha keras menghilangkan imej motor China yang disandang sebelumnya.
Gebrakan Minerva Megelli menghenyakkan biker tanah air. Desainnya aduhai. Bahkan banyak mendapat award best design. Tapi sayangggg…. lagi-lagi tidak didukung dengan kualitas mumpuni. Dengan harga di atas Rp 30 jutaan, ketahanan mesin, rem dan lainnya di bawah kualitas bagus. Coba search di google deh.
Komplain sana-sini, hingga justru memunculkan anggapan kembali bahwa Megelli ya mochin. Kualitasnya sama buruknya. Dengan harga di atas Rp 30 jutaan, tambah dikit mending beli Kawasaki Ninja atau CBR 250. Kualitas dan jaminan aftersales-nya lebih jelas. Harga jual kembali juga terjamin tinggi.
Itulah sebagian potret buruk Minerva. Apakah Benelli akan melakukan hal yang sama…??? Semoga tidak ya. Meskipun semua pembaca internet juga mengerti bahwa Benelli aslinya ya buatan China. Benelli is an Italian Motorcycle manufacturer owned by Chinese company Qianjiang Group (Wikipedia).

Makanya jangan heran, Benelli banyak kembarannya. Googling aja bro. Semoga Benelli atau lainnya menyadari betul kegagalan mochin di masa lalu. Bahwa harus benar-benar memberikan kualitas setara dengan motor Jepang. Harga juga pastinya jangan asal tarif tinggi, tar tau-taunya diskon besar-besaran. Bisa ngamuk konsumennya.
Bagitulah broooo…. silahkan ditambahkan masukan-masukan buat Benelli agar lebih mawas diri. Jangan sampai mengecewakan konsumen Indonesia. Karena biker Indonesia sudah sangat melek informasi sana-sini. Demikian dan terimakasih….!!!

Postingan ini saya kompas dari :proud2ride
Hha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar