Minggu, 22 Januari 2012

Pajak Kendaraan Bermotor Triliunan VS Jembatan Miring di Banten


Sedikit OOT dari dunia persepeda motoran, tapi kalo dihubung-hubungkan masih akan nyambung. P2R prihatin dengan beredarnya foto-foto jembatan miring di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten. Jembatan tak layak pakai ini menjadi jalur harian anak-anak SD untuk bersekolah. Duhhh…. mirissss…!!! Duit triliunan dari pajak kendaraan kemanaa…???

Artikel ini menyambung tulisan P2R sebelumnya yang selama 2011 ada ratusan triliun rupiah mengalir ke pemerintah pusat dan daerah. http://proud2ride.wordpress.com/2012/01/22/pajak-penjualan-kendaraan-ratusan-triliun-duitnya-lari-kemana/ Tapi pertanggungjawaban atas duit itu sepertinya tidak transparan. Dikorupsi atau dikorupsi…???
Faktanya infrastruktur transportasi tidak tambah hebat. Jalanan banyak yang rusak, jembatan tidak layak pakai dan moda transportasi masal yang dijanjikn hanya omongan belaka.

Rakyat kecil yang tidak sanggup membeli motor atau mobil semestinya ikuta merasakan atas uang pajak kendaraan yang dibayarkan si kaya. Yakni lewat pembangunan insfrastruktu yang memadai.
Tapiiiii…. anak-anak SD di Lebak Banten sebagai calon penerus bangsa setiap pulang pergi sekolah harus bertarung melawan maut. Haiiii…. pejabat…. kalo itu anak-anakmu bagaimana….???
Begini nihhh… yang bikin males bayar pajakkkk…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar