Rabu, 18 Januari 2012

New Honda CRF 150R, Motocross Untuk Pemula Berteknologi Unicam



“Ketika pertama kali saya melihat motor ini, lutut saya gemetar. Saya langsung menjajalnya di atas trek dan rasanya sungguh luar biasa. Wow! Saya seperti kembali ke usia 15 tahun,” ujar Anthony Kodack.
Ya, itulah perasaan yang diungkapkan Anthony Kodack, tester motor anyar dari laman Top Speed beberapa waktu lalu. Revolusi Honda CRF 150R kini hadir dengan roda yang lebih besar dari CRF 150RB dan dengan performa yang lebih mumpuni tentunya. Anthony mengatakan motor mini racer ini sangat cocok bagi pembalap Motocross pemula yang ingin terjun di bidang yang bersangkutan.
New Honda CRF 150R mengusung mesin 149cc liquid-cooled silinder tunggal Unicam dengan sistem bahan bakar dari Keihin. Unicam sendiri adalah mekanisme buka tutup klep uni yang menjadi ciri khas motor besutan Honda. Menggunakan satu kem layaknya mesin SOHC, tapi memiliki 3 atau 4 tonjolan kem.
“Motor ini berbelok, lompat, dan berakselerasi sangat sempurna dibandingkan semua motor sejenis yang pernah saya coba. Penangangan motornya hebat dan punya tenaga yang kuat,” tambah Anthony.
Dilaporkan pada laman Otomotifnet beberapa waktu lalu, New CRF 150R ini memiliki suspensi depan 37mm Shwoa yang bisa disesuaikan. Sementara ban berukuran 70/100 dan 90/100 menghiasi bagian depan dan belakang motor. Di Amerika, motor yang memiliki transmisi 5-percepatan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 40,6 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar