Rabu, 18 Januari 2012

Baju Baru Buat Honda CBR600RR di Jepang

Ada yang menarik pada Honda CBR600RR di Jepang. Pasalnya, mulai tanggal 15 Desember 2011, Honda akan memberikan baju baru buat CBR600RR sehingga membuatnya tampil lebih sporty dibanding dengan kelir motor yang diusungnya saat ini.


Seperti dilansir laman Otomotifnet beberapa waktu lalu, Honda CBR600RR 2012 di Jepang kini akan didominasi oleh kelir merah dan putih. Dengan tampilnya warna baru ini sekaligus melengkapi tiga warna Honda CBR600RR lainnya yaitu merah-hitam, hitam, dan biru.
Fairing hingga tanki dan spatbor depan Honda CB600RR kini akan dipoles dengan warna dasar merah dengan motif sayap khas Honda berwarna putih. Sementara bagian belakang dan velg yang digunakannya akan dilabur oleh warna putih. Tak hanya itu, rangka motor juga diganti. Jika sebelumnya Honda CBR60RR terlihat garang dengan rangka warna hitam, kini varian terbaru itu dilabur dengan warna silver.
Perubahan hanya terjadi pada desain interior motor saja, sedangkan pada bodi dan mesin yang digunakan masih tetap sama. Sebagai catatan, Honda CBR600RR mengusung mesin berkapasitas 599cc empat silinder. Superbike ini juga sudah dilengkapi dengan sistem PGM-DSFI (Dual Stage Fuel Injection) yang menyebabkan motor lebih efisien dalam menyerap bahan bakar.
Honda CBR600RR tersedia dalam dua sistem pengereman. Pertama, sistem pengereman ABS (anti-lock brake system) yang dibanderol dengan harga 1,206 juta Yen atau setara Rp 142,5 jutaan. Kedua adalah sistem pengereman non ABS yang dibanderol dengan harga 1,046 juta Yen atau setara Rp 123,6 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar