Sabtu, 14 Januari 2012

Mesin New Bajaj Pulsar 2012 Down Grade Dari KTM Duke 200???


Sosok New Bajaj Pulsar 2012 yang sedang test jalan sudah berkali-kali kena jepret di India. Jujur nih, jelek banget penampilan testernya. Jaketnya lusuh, cuma pake sepatu kets, kaos kaki kendor, helmnya juga jadul abis, hehehe…!!! Enggak seperti tester di Indonesia yang pakai wearpack dan safety gear lengkap.
Tapi bukan itu masalahnya, tester buluk itu untuk intermezzo aja. Yang menarik dibahas adalah penggunaan teknologi KTM di motor India ini. Kabarnya, mesin yang dipakai serupa dengan KTM 125 atau 200. Buktinya bisa dilihat dari fotonya, bentuk cover luar crank case-nya sama loh. Knalpotnya juga ada di kolong, mirip banget!!!
Namun P2R sangsi, mesin yang dipakai akan benar-benar sama persis. Pasti harus ada pembedanya. Kalau enggak apa istimewanya KTM Duke 200 yang kabarnya akan dilaunching di Indonesia dengan harga Rp 30 jutaan. Sedang Pulsar pasti akan tetap mempertahankan harganya direntang atau dibawah Rp 20 jutaan.
Mendingan beli Pulsar kalau memang benar-benar mesinnya sama persis. Performa dan teknologi mesin sama tapi harga lebih murah. Iya tohhh…!!!
Prediksi P2R sih, perbedaan di mesin akan ada dimekanisme buka-tutup klepnya. Kalau KTM Duke pakai DOHC 4 klep, rasanya Pulsar akan tetap SOHC dua klep dan tetap pakai teknologi DTS-i dua busi. Tapi tetap berpendingin air alias radiator. Kalau begini baru masuk akal bro.
Terus perbedaan lainnya tentu di kaki-kaki. Sokbraker depan masih teleskopik bukan up side down. Sokbreker belakang juga pasti akan  berbeda. Bentuk rangka hingga swing arm dan rem belakang yang masih teromol juga untuk menekan harga.
Intinya, menurut P2R mesin Bajaj Pulsar dan KTM Duke pasti akan ada perbedaan. Hehehe… hanya prediksi ya, ada pendapat lainnya…???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar