Selasa, 24 Januari 2012

Waspadalahhh…Kecelakaan Pangkal Miskin Bro!!!

Ini artikel anne copy dari Proud2Ride
Yang dia bilang "Kecelakaan Pangkal Miskin"
nyita perhatian banget yah??? Hha...
nyok kita baca bareng... Hha...


Kata pepatah, rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya. Nah, kalau kecelakaan pangkal miskin bro…!!! Ungkapan ini ada benarnya bro, seperti kisah tetangga P2R di kampung. Gara-gara kecelakaan dari motor, ludes tabungan plus utang bejibun.
Ceritanya, tetangga P2R mau berangkat kerja. Eh, di jalan meleng dan enggak lihat di depannya ada pengendara motor lainnya mau nyebrang. Langsung aja sikat, jatoh deh dua-duanya. Apesnya, tulang kering kakinya patah.
Udah kebayang deh, biaya operasi pasang pen. Total habis Rp 14 jutaan. Tadinya mau nekat ke pengobatan alternatif khusus tulang biar murah, tapi akhirnya urung dilakukan karena ada luka terbuka diarea tulang yang patah.

Tak cuma biaya berobat, dia masih harus keluar uang untuk benerin motor. Ngepres rangka, ganti as sok depan, beli pelek dan cover-cover bodi abis hampir Rp 3 jutaan. Untung yang ditabrak enggak nuntut apa-apa, malah minta damai karena merasa salah motong jalan mendadak.
Tetep aja total-totalnya abis Rp 17 jutaan buat reparasi kaki dan motor. Belom lagi, kerjaanya jadi agak terganggu karena bolos sebulan lebih. Selama masa penyembuhan, untuk ke kantor akhirnya naik angkutan umum. Ongkosnya tambah mahal lagi ketimbang bawa motor. Yang bikin kasian, dia ngaku kalau tabungannya terkuras dan masih menyisakan utang ke saudaranya.
Waduuuuuh… kisah tadi bisa menjadi warning buat kita semua, termasuk buat P2R yang terkadang masih bawa motor untuk ngantor. Taatilah aturan yang ada dan selalu waspada. Karena kalau celaka bukan cuma diri sendiri tapi banyak pihak yang dirugikan. Yuk, sama-sama mengutamakan safety di jalan ketimbang dulu-duluan sampai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar