Sabtu, 14 Januari 2012

Kelir Putih Awali Gebrakan Yamaha, Dibalas Rilis Motor Baru Honda Thailand

Yahhh…. sering sekali P2R sampaikan bahwa mengupas perseteruan Honda vs Yamaha selalu mengasikkan. Jika dicermati mendalam, sebenarnya banyak sekali pembelajaran yang bisa kita petik dari keduanya. Strategy saling mengunci lawan yang dilakukan keduanya bak menonton permainan catur sekelas grand master dunia. Baik dari sisi product, promotion, price hingga place. Bahkan awal tahun 2012 ini, perseteruan keduanya mulai diletupkannnn….!!!
Gebrakan Yamaha di bulan Januari diawali dengan rilis yang mengabarkan penambahkan warna putih untuk Jupiter Z dan Jupiter MX135. Isu launcing Mio injeksi dan Fino juga akan dilakukan di awal tahun. Tak hanya itu, duo pembalap motoGP Yamaha yaitu Lorenzo dan Spies akan bertandang ke Indonesia untuk melangsungkan sebuah acara khusus.
Bagaimana dengan Honda Indonesia…??? Hingga detik ini belum tersiar khabar akan ada gebrakan dari PT Astra Honda Motor (AHM). Facelift atau ganti striping pun tidak ada khabar.
Secara penilaian umum, Yamaha terlihat lebih agresif bukan…??? Tapi jangan salah sangka bro. Letupan pembalasan atas gerakan-gerakan Yamaha Indonesia justru dilakukan dengan telak oleh Honda Thailand. Secara mengejutkan, Honda Thailand mengumumkan 7 motor baru mereka.
Dan beberapa diantaranya, gosipnya sudah santer di tanah air. Seperti Vario 125 injeksi yang diidentikkan dengan Click 125i. Serta sosok PCX150 yang telah ramai diperbincangkan pewarta (baca: jurnalis dan blogger) tanah air.
Secara ilmu komunikasi, skor boleng dibilang imbang. Insan pemerhati sepeda motor tak hanya berbincang produk Yamaha, tapi juga mengobrol soal poduk-produk Honda.
Hemmm….. sebuah strategy saling counter yang luar biasa. Tapiiii…. kira-kira sengaja disetting atau serba kebetulan…???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar