Selasa, 31 Januari 2012

Pulsar 200NS VS Duke 200

Bro sekalian, sebelum hadirnya Bajaj Pulsar 200NS . . . KTM Duke 200 merupakan salah satu kandidat motor yang cukup di demenin oleh beberapa kelompok enthusias roda dua, sampai sampai hadir pula grup facebook pendukung hadirnya Duke 200 . . . Namun dengan kehadiran Pulsar 200NS, tentunya Duke 200 ada yang menyandingi dan bahkan bisa jadi membuat beberapa peminat Duke 200 rada galau :) Kenapa galau . . .
beberapa Detail Duke 200 ada di Pulsar 200NS . . . dan sementara KTM Duke 200 masih di awang awang karena wujud ATPM KTM nya belom ada penampakan dan Movingnya . . . dilihat dari faktor keberadaan ATPM, IMHO, Pulsar 200NS tentu sudah lebih ‘siap’ hadir dibanding Duke 200, cmiiw ..  . namuan memang Brand KTM punya kelas tersendiri dibanding Bajaj, cmiiw
Pulsar200_2012_24
duke200_13
Mengenai teknologi jeroan mesin, boleh dibilang memang ada kesamaan, paling tidak blok mesin, dimensi Piston, kaliper rem dan transmisinya. Apa yang membedakan dari segi mesin ? tentunya sistem Kem penggerak Klep dimana Duke 200 sudah menganut dobel kem (DOHC) sedangkan Pulsar 200 NS masih Solo (SOHC). Duke 200 sudah Injeksi, namuan Pulsar 200NS masih karburator, namun mengunakan teknologi 3 busi yang tujuannya juga untuk efesiensi pembakaran. Perbedaaan perbedaan ini termasuk juga salah satu strategy Cost reduction
duke200_14
Bila dilihat dari Powernya pun nggak jauh berbeda bro Dimana Pulsar 200NS memperoleh Power max 23,5 PS  . ..  ini hanya 1,5 PS dibawah Duke, dengan catatan Pulsar 200NS memperolehnya di RPM yang sedkit lebih rendah . . . hmm jadi pengen tahun power Duke di RPM 9.500 :D . ..  namun tentu kita harus lihat juga Power to weight rationya (PWR) . . . Karena Pulsar 200NS 10 kg lebih berat dibanding duke . . . maka faktanya PWR Duke 200NS (0,162 PS/kg)  akan dibawah PWR Duke 200 (0,184 PS/kg)  tentunya, dan ini akan mempengaruhi performance seperti top speed dan akselerasi secara umum.
Walaupun Pulsar 200NS terlihat lebih siap hadir dibanding Duke 200, kehadirannya di Indonesia disinyalir nggak dalam 1-2 bulan ke depan . . . won di India aja baru brojol di dealer sekitar April 2012 koq, jarang banget Indonesia duluan dibanding India kalo soal Pulsar . . . Tapi denger denger BAI malah mau ngeluarin versi Full fairingnya? Pulsar 200 FS kah ?? xixixiixxi :mrgreen: Pokoke sekarangmah ditunggu lah niat dan pelaksanaan BAI untuk ngehadirin ini motor di Indonesia . . . semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
KTM 200 Duke versus Bajaj Pulsar 200NS | from Overdrive
Specifications KTM 200 Duke Bajaj Pulsar 200NS
Displacement (cc) 199.5 199.5
Type DOHC 4-valve liquid cooled SOHC 4-valve liquid cooled
Power (PS) 25@10,000rpm 23.5@9500rpm
Torque (NM) 19@8000rpm 18.3NM@8000rpm
Fuelling Fuel injected Carburettor
Bore (mm) 72 72
Stroke (mm) 49 49
Transmission 6-speed 6-speed
Number of spark plugs 1 3
Kerb weight (kg) 136 145
Front Tyres 110/70-R17, tubeless 100/80-17, tubeless
Rear Tyres 150/60-R17, tubeless 130/80-17, tubeless
Fuel tank capacity (litres) 10.5 12
Fuel efficiency (kmpl) NA 58
Brakes (front) 300mm disc with two pot caliper 280mm petal disc with floating caliper
Brakes (rear) 230mm disc with one pot floating caliper 230mm petal disc with floating caliper
0-60kmph 3.2 (estimated) 3.61 (claimed)
0-100kmph 9.2 (estimated) 9.83 (claimed)
Frame Steel trellis Perimeter
Top Speed (kmph) 140 (estimated) 136 (claimed)
Front Suspension Upside down fork with radially mounted callipers from WP Telescopic front fork with antifriction bush diameter 37
Rear Suspension Monoshock from WP Nitrox monoshock with piggy back canister
Length x Width x Height NA 2017 x 1195 x 804mm
Price (ex-showroom, Delhi) Rs 1.17lakh Dibawah Rs 1 lakh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar