Rabu, 18 Januari 2012

MotoGP 2012: Sport, Entertainment and Speed



MotoGP 2012: Sport, Entertainment and Speed

Musim 2011 sudah berlalu bersamaan penghargaan kepada juara dunia Casey Stoner [MotoGP], Stefan Bradl [Moto2] dan Nico Terol [GP 125]. Namun usai liburan Natal dan akhir tahun, mesin MotoGP mulai menyala kembali. Dalam beberapa hari ke depan, pebalap kelas utama akan kembali ke lintasan untuk melakukan tes musim dingin pertama di 2012 di sirkuit Sepang, Malaysia pada 31 Januari sampai 2 Februari 2012.
Sirkuit gurun pasir yang spektakuler, Losail, Qatar, akan kembali menjadi sirkuit pembuka kejuaran balap dunia dan akan berakhir di sirkuit bersejarah Ricardo Tormo Valencia.
Tahun ini, para pebalap kelas dunia dari berbagai negara akan bertarung di tiga kelas, MotoGP, Moto2 dan Moto3 sebagai pengganti GP125.
18 seri yang akan berlangsung selama 8 bulan ke depan [Maret-November] akan mengunjungi 13 negara sebagai tuan rumah penyelenggaraan tiap serinya. Honda, Yamaha dan Ducati, dipastikan masih menjadi tim pabrikan paling kompetitif di musim ini.
Sementara itu, tim CRT juga akan meramaikan kejuaran balap dunia musim ini. CRT merupakan prototype yang menggunakan mesin produksi masal dari Aprilia, BMW dan Honda.
Akan ada lebih dari 200 negara yang akan menerima siaran langsung kejuaraan balap dunia paling bergengsi tiap akhir pekan. Diperkirakan akan ada lebih dari 337 juta televisi yang manteng di tayangan balap itu.
Gelaran balap itu akan diliput oleh lebih dari 13.000 personil media dari penjuru dunia sepanjang musim 2012.
Setiap sirkuit dalam kalender balap MotoGP memiliki suasana yang unik, fitur dan sejarah tersendiri. Selain itu, setiap sirkuit juga memiliki cirri khas tersendiri mulai dari desain hingga tata letak terkait dengan manuver dan kecepatan puncak, menyalip, adrenalin, tantangan dan sambutan hangat dari penggemar yang akan menciptakan suasan pesta yang menyenangkan.
Sport, Entertainment and Pure Speed…!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar