Jumat, 20 Januari 2012

Honda Lebih Pelit Info Motor Baru, Yamaha Berani Blak-Blakan…!!!


Dalam pengamatan DF, pabrikan Honda paling pelit memberikan info seputar produk baru mereka. Sebaliknya, Yamaha terlihat lebih terbuka memberikan informasi. Bahkan foto-foto bocoran motor baru sengaja dikirim kemana-mana supaya dianggap spy shoot.
Kalaupun ada bocoran motor baru Honda, merupakan hasil gerilya ke karyawan tertentu karena kedekatan belaka. Bukan info yang sengaja disetting. Secara corporate, Honda sangat tabu membocorkan produk baru. Bahkan jika ketahuan ada kebocoran data atau foto, maka akan diikuti tindakan skors bahkan pemecatan kepada karyawan bersangkutan yang dianggap lalai.
Yamaha justru menerapkan strategi sebaliknya. Bocoran foto-foto produk baru yang ditengarai Fino, Mio J, Soul hingga Xeon banyak bertebaran dimana-mana. Foto Mio J yang lagi beli buah atau produk lainnya yang pura-pura kepergok di jalan. Padahal semuanya adalah settingan. Strategi kelas tinggi. Bahkan produk belum launching pun sudah dipajang di showroom.
Analisa DF yang Nyontek P2R, media cetak sekelas Motor Plus pun melakukan setting foto yag dilakukan bersama dengan pabrikan. DF sering melihat rubrik “Jepret” yang seolah-olah memergoki di jalan. Padahal sudah janjian, hehehe…!!!

Tapiii…. semua itu adalah strategi. Ujung-ujungnya adalah mencari efek promosi untuk mendongkrak penjualan. Entah mana yang lebih efektif. Lewat cara blak-blakan ala Yamaha atau ditutup rapat ala Honda.

Silahkan bro…
disharing pendapatnya….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar