Sabtu, 14 Januari 2012

Yamaha V-Ixion Siap Diupgrade Transmisi 6 Speed Bro!!!

Info yang satu ini mungkin butuh waktu yang lama untuk benar-benar direalisasikan, itu kata sang informan yang kerap bales-balesan email sama P2R. Tapi gak papa lah di share aja, semoga bisa terlihat respon dari rekan-rekan lainnya yang memiliki info tambahan. Kabar terbaru adalah, Yamaha V-Ixion gosipnya bakal upgrade transmisi menjadi 6 speed. Yang sekarang baru 5 speed tuh!!!
Info ini jadi masuk akal karena menurut pegawai Yamaha ini, upgrade Jupiter MX135 menjadi 5 speed sama kayak V-Ixion sekarang bakal merembet ke image V-Ixion. Saat ini mungkin belum terasa banyak yang memandang V-Ixion gak ada beda dengan Jupiter MX gara-gara mesinnya sama kaya Jupiter MX (cuma beda kapasitas mesin doang, itu pun blok silindernya bisa saling tukar).
Yang ditakutkan adalah saat populasi Jupiter MX 5 speed makin banyak, pandangan seperti itu makin banyak juga di masyarakat. Masa sih, motor sport disamakan dengan bebek??? (mesinnya ya). Jatoh dong nanti gengsinya!!! Nah, untuk menjaga jarak spesifikasi sekaligus gengsi, transmisi baru bakal jadi andalan.
Masuk akal yang kedua adalah, upgrade transmisi baru ini enggak perlu repot. Tinggal plek rasio 6 speed lengkap dengan botol pemindah gigi punya Yamaha R15 dan bisa dipasang dengan mudah tanpa ubahan apapun pada crank case-nya. Asik bukan…???
Mudah-mudahan aja, kalau ini benar-benar terjadi dan enggak naik harga pastinya bakal jadi value lebih buat konsumen V-Ixion. Tapi apa ya mungkin yaaaa….. upgrade transmisi tidak naik harga…???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar