Sabtu, 14 Januari 2012

Yamaha Mio 115i (Injeksi), Tampak Depan Enggak Banget Yaaa…???

Sejak beredarnya foto Yamaha Mio 115i di website resmi Yamaha Thailand, langsung diulas cepat oleh blogger tanah air (baca SINI ya). Sosok Mio 115i ditengarai kuat sebagai penjelmaan Mio J alias Mio injeksi yang akan di launching bulan depan. Berbagai pujian serta kritik di kolom komentar langsung ramai bak hujan yang akhir-akhir ini terus mengguyur Jakarta.
Banyak di puji karena akhirnya Mio injeksi mengadopsi sistem keamanan side stand switch (SSS) yang selama ini identik dengan skutik Honda. Serta sudah forged piston, injeksi serta bagasi yang lumayan luas. Tapiii… adopsi fitur SSS juga dikritik karena dianggap contek punya Honda, hahaha….!!!
Paling banyak celaan adalah desain tampak depan. Model lampunya mirip Vega ZR.  Komposisinya terlihat kurang manis dibanding Mio sporty yang lama (lihat gambar di atas). Maaf, terkesan murahan ya…???
Tampak belakang juga masih model lama. Desain lampu belakang dengan spatbor terlihat kurang dinamis. Terlihat kaku. Coba bandingkan dengan desain belakang Spacy atau Hayate.
Sementara itu saja sih pujian dan kritiknya. Semoga Mio J alias injeksi di Indonesia tidak sama persis atau malah benar-benar berbeda dibanding Mio 115i Thailand.
Jika model seperti itu, kok rasanya agak berat yaaa…??? Hemmm…. bagaimana pendapat kaliannn…??? Free komen kok, hehehe…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar