Minggu, 15 Januari 2012

KTM Duke 200 untuk Market Indonesia . . . Bareng Bajaj atau Terpisah?




Bro sekalian, Duke 200, menurut motorbeam sudah akan dirilis di India 3 Januari 2012 mendatang. motorbeam menuliskan ‘KTM Via bajaj’ kalo boleh diartikan oleh tmcblog . . . selain KTM Duke 200 dikerjakan di Pabrik Bajaj India, sepertinya Duke 200 Juga akan didistribusikan ke market menggunakan jaringan Bajaj. Gimana dengan di Indonesia?
Seperti yang pernah tmcblog rilis pada artikel terdahulu, Hubert Trunkenpolz, Chief Sales Officer (CSO) Member of the Management Board KTM Power Sports AG mengatakan kepada media online Indonesia Finance Today bahwa KTM akan mulai secara  eksis di market Roda Dua Indonesia di Pertengahan 2012. . . Yang menarik dibicarakan disini adalah . . . untuk market indonesia, seperti apakah KTM akan eksis? FYI Sebenarnya dahulu KTM ini sempat masuk ke indonesia Via Hot Pipes sebagai importir umum resmi.
Menurut TMCBlog , walaupun bukannya tidak mungkin . .. namuan agak lebih sulit jika KTM membuat bendera baru di Market Roda dua indonesia dibanding jika mereka tetap menggunakan jaringan Bajaj . . . silahkan simak Piaggio, mereka itu udah punya aset Brand Image yang kuat dari dulu dengan Vespanya, namun untuk melakukan penetrasi di era market new wave marketing dibutuhkan resource yang cukup besar terutama untk mengembangkan jaringan.
Memang ada sedikit kekhawatiran bahwa jika Duke dipasarkan dibawah jaringan Bajaj . .. maka secara mindset Image ” Motor eropa” nya akan sedikit ternodai, apa lagi ditambah oleh beberapa kasus sulitnya beberapa spare part motor pulsar. Namun Luasnya jaringan Bajaj yang dibangun beberapa tahun terakhir oleh BAI bukannya sesuatu yang boleh dianggap enteng . ..  ini potensi besar untk menggenjot penetrasi.

namuan . . . Jika Duke akan masuk melalui jaringan BAI (bajaj) maka menurut tmcblog Duke 200 jangan lah sedikitpun menggunakan embel embel Bajaj . . . Biarkan Duke menggunakan Imagenya sendiri. BAI bisa memposisikan Duke 200 sebagai Varian Premium bike mereka dengan segala kelebihan layanan.. .  sehingga diharapkan mindset motor eropa tetap nggak hilang, namuan konsumen bisa terpuasi karena . . . biasanya pricing strategy BAI bisa sangat mengejutkan Nilai valuenya :D . . . nah menurut bro gimana . . . Opini bro boleh berbeda koq, monggo di share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar