Kamis, 02 Februari 2012

Kasan setahun terahir nunggang si Mx merah maron... "Di ambil dari kisah nyata..!" Hha...

              Tidak terasa sudah setahun lebih motornya Df si Mx merah maron mengaspal di jalan raya palembang, Df aku'i ini motor memang sangat membantu Df dikala susah dan selalu menemani hari hari Df di kala senang, banyak cerita di balik si Mx Merah Maro Ini, mulai dari bawa bawa barang dagangan si emak ampe bawa pacar keluayuran hilir mudik. Hha... Entah deh udah berapa cewek putus nyambung yang naek ini si maron. tapi kali ini Df kagak bakalan bahas tentang berapa cewek yang nempel gara gara ini motor, tapi ferforma si merah maron selama Df pake setahun belakangan ini.


 Pertama Df ambil motor ini pada tanggal 10 Januari 2011, keluaran pertama itu di Palembang, kesan pertama naek ini motor wah, Banget... soalnye body ini motor Krend Gila!!!
sebulan STNK amma Plat nomernya pun keluar. nah, mulai dari situ Df mulai coba geber-geber ini motor kesan pertamanya. Wusssssss, pantes aja si komeng bajunya pada compang camping secara torsi si merah maron 6500Rpm. naeknya petunjuk kecepata di Spidometernya cepet banget, terus di tikungan manteb banget secara ban belakang yang di bekali berukuran 110/70-17...
Full speed si Mx merah maron pas Df baru beli  sempet nyampe 130an lebih! tapi yah, mungkin karena si Df kurang ngerawat atau semacamnya. yah,sekarang Full speednya paling 120an ngosngosan, Hha... mungkin itu karena permaenan daya maksimumnya cuma ampe 8500 Rpm, maklum ini motor buat menembus kemacetan di jalan perkotaan jadi ngandelin torsi di putaran bawah dari pada daya putaran atas.
terus, di separuh tahun Df besama amma si maron, Df sempet berfikiran kok ini motor punya body lebar tapi dudukannya rendah yah??? secara Df punya tinggi 175an keatas. jadi Df tambahin cicin di sok belakang, so... si maron jadi nungging dah..!siapa yang di boncengin pada nyosor kedepan. Hha... dari pada banyak yang protes 5bulanan berjalan Df buka lagi tuh cincin sok belakang.

terus masalah yang sering Df hadapi ketika nunggang ini kuda besi adalah Rante si kuda besi gampang banget "Kenceng Kendor", secara dengan torsi kelas atas dan mungkin benban velk dan ban belakang rada besaran dari bebek yang lain... cuma perkiraan anne aje, hha... kalo salah tolong di maafin. ^_^"

setahun anne pake keluhan soal mesin belum ada, masih tetep manteb kayak baru, Wusss.... cenceng, walau full speednya rada nurun dikit. Hha...
soal kaki kaki masih tetep manteb buat ngenjot di jalan rusak buat nopang beban Df yang punya berat badan 73Kg.
terus kalo soal body walau sering Df bongkar pasang tetep merekat kuat kagak geger kalo lagi digeber.


pukoknya setahun Df pake si Mx merah maron, Df hanya bisa berkata semuanya masih "Sempurna" persis seperti baru Df ambil ini motor dari Dealer.

Hha...
silakan berkomentar...

1 komentar:

  1. new jupiter mx emang mntb bro... btw gw mau nyanya nih, klo yg putih itu lampu utamanya otmtis nyala wktu mesin nyala gk ? soalx aq mw beli baru yg putihx, tapi malas beli klw lmpu utma otmtis nyala

    BalasHapus