Kamis, 09 Februari 2012

Bikin Motor Makin Gampang Aja Ya…Tinggal Kulakan Lewat Website China

Mocin-mocin kembali beraksi, meskipun merek-mereknya bukan cina, ada yang ngaku motor nasional, motor teknologi taiwan bahkan ada yang ngaku-ngaku “Germany Technologie” tapi yang pasti semuanya made in cina. Barusan buka-buka web www.made-in-china.com kukira cuma sekedar website informasi tentang produk gawean china, tapi ternyata itu web merupakan web bisnis ecommerce. Kususnya bagian motor yang dah kulihat banyak banget perusahaan china majang produk-produk andalan mereka, dari yang niru-niru motor lain sampe yang kreasi sendiri dan mayoritas bentuknya aneh-aneh.
Gak cuma itu disitu kita bisa “kulakan” alias beli grosir motor-motor milik perusahaan cina yang gabung diwebsite itu, bahkan dikasih harganya misal 1 pack harganya sekian US$ pembelian minimal 6 pack n diantar lewat kapal atau pesawat. Kayak yang dah kutampilin diblogku ini motor tiruan Honda CS1 sama Chongqing dijual cuma US$608 (sekitar Rp 6jutaan) minimal order 162pcs. Harga segitu di Indonesia bisa dijual cuma 11-13 jutaan sudah sama pajak bea masuk, kalau mau lebih murah bisa dibeli bentuk pretelan trus dirakit disini n dilabeli merek sendiri bisa untung banyak tuh.
Chongqing JH150 si “Honda CS-1″ gado-gado:


Atau jenis motorsport yang keren abis contekanya Yamaha YZF125 versi eropa oleh Genata si perusahaan mocin yang ngakunya merek jepang dihargai US$1299 (sekitar Rp12.800.000 lebih) per piece sedang pemesanan grosir minimal 24 pieces kalau pengin lebih murah bisa pesen CKD trus dirakit disini deh. Ya pantas aja mocin minerva R150VX bisa dijual 16,5juta on the road sudah untung banyak tuh, padahal lebih kerenan yang genata ini loh sudah 250cc pulak.
Genata “YZF R125″ 250cc:
http://ardyaweb.files.wordpress.com/2012/01/racing-motorcycle-gm250yzf-r.jpg?w=593&h=339
Hayo sekarang sapa yang pengin jualan motor pake merek sendiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar