Minggu, 12 Februari 2012

ART AWALI UJI COBA CBR 250CC




Denny Triyugo dan Wawan Hermawan melakukan uji coba Honda CBR 250cc di Sirkuit Sentul.

Dua hari setelah ART mengumumkan secara resmi eksistensinya di dunia balap 2012. Tiba saat Denny Triyugo dan Wawan Hermawan melakukan sesi uji coba di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Kedua pembalap ini berhasil menempuh sekitar 20 putaran. Sayang cuaca yang kurang bersahabat memaksa kedua pembalap ini untuk menyudahi sesi tes tahap pertama karena hujan. Padahal ada 3 tahapan yang harus dilakukan, meski begitu ART mendapatkan hasil yang baik. "Senang rasanya bisa kembali ke trek, setelah berbulan-bulan tidak aktif di balap. Dengan adanya sesi tes ini membuat saya cepat untuk beradaptasi. Setelah melakukan beberapa putaran saya sangat senang mengendarai motor ini. Terutama bobotnya yang tidak terlalu berat, sehingga memudahkan untuk mengendarai Honda CBR 250cc ini," ujar Denny Triyugo.



  

Disesi tes ini tidak banyak yang ditargetkan oleh ART. Mengingat Honda CBR ini benar-benar baru sehingga butuh proses running sebelum kompetisi. Kali ini waktu tercepat dapat dibukukan oleh Wawan Hermawan adalah 02:03.10 detik, catatan waktu ini diperoleh saat process running-in pertama dimana putaran mesin dibatasi oleh ECu di 8,500rpm saja. Target ART sebenarnya adalah pada kisaran 01:49,xx detik, yang menurut kedua rider merupakan target waktu yang realistis dan tidak sulit untuk diperoleh, setelah mereka merasakan potensi tenaga yang tersimpan di mesin Honda CBR250R yang telah dimodifikasi ini.
 "Saya senang dengan performa motor ini, terutama riding ergonomic yang bersahabat. Masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilakukan, dan saya optimis catatan waktu akan lebih baik lagi saat motor benar-benar sempurna," ujar Wawan Hermawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar