Tanda-tanda
kesuksesan produk Bajaj-KTM ini sudah tercium pasca launching per 24
Januari kemarin. Terbukti inden terus mengular diberbagai dealer
Probiking. Seperti dilansir oleb Bikeadvice, Duke 200 adalah motor yang mendapatkan respons luar biasa dari biker India setelah Honda CBR250R dan Yamaha R15 v2….
Untuk KTM Duke 200, Bajaj sampai harus
merevisi kebijakan tentang booking fee sebanyak 3 kali. Awalnya Bajaj
mengenakan uang tanda jadi sebesar Rs. 30,000 atau jika dikonversi
kerupiah berkisar 5,4juta. Namun seiring berjalannya waktu, Bajaj
akhirnya memutuskan menurunkan booking fee menjadi Rs. 20,000 (3,6juta
rupiah). Manuver ini membuahkan hasil sebab inden KTM Duke terus
membanjiri dealer…..
Melihat reaksi yang luar biasa, sekali
lagi Bajaj memotong booking fee pada angka Rs. 10,000 (1,8juta).
Dan….hasilnya bisa ditebak, pihak pabrikan kewalahan menghadapi
banyaknya jumlah penginden. Estimasi mengatakan bahwa proses inden baru
kelar secara bersih maksimal sekitar 3 bulan. Hal ini dikarenakan
kekuatan produksi Duke 200 saat ini hanya berkisar 2000 perbulan….
Pembatalan dari pihak konsumen dikenakan
potongan Rs. 3000 atau 500ribuan rupiah. Estimasi proses inden berkisar
antara 30-90 hari tergantung lokasi dan nomer urut pemesanan. Proses
delivery diperkirakan mulai berjalan 2-3 minggu lagi. Hhhmm…lumayan lama
juga yah. Apalagi dibulan April, Pulsar 200NS dijadwalkan juga masuk
produksi. Bisa jenggoten tuh Bajaj sebab analisa mengatakan bahwa P200NS
akan lebih laris akibat market yang lebih luas….(segmen dibawah Duke
200)
Yup…tidak heran banyak yang kesengsem
dengan KTM Duke 200. Power 25BHP, torque 19NM, suspensi upside down
serta genuine warranty kualitas engine KTM Austria adalah beberapa
faktor strength tak terelakan. Duke 200 juga merupakan salah satu motor
yang masuk dalam daftar tunggu bro-bro kita ditanah air. Sayang
kedatangannya masih wacana. Kapan dan banderol diIndonesia?? sepertinya
masih jauh dari angan. So…kita tunggu saja…
KTM Duke 200 specifications and features -
Engine: Single-cylinder, 4-stroke, liquid-cooled .
Displacement: 200 cc.
Valve: 4 valves per cylinder, DOHC.
Power : 19KW (25.4 bhp).
Transmission(Gears): 6-speed, 1 down 5-up.
Fuel System: Fuel Injection Type.
Front Suspension: WP, Telescopic Upside Down.
Rear Suspension: WP, monoshock.
Front Brake: 300 mm Disc brake.
Rear Brake: 230 mm Disk brake.
Total fuel tank capacity: 10.5 litres.
Bore x Stroke: 72 mm x 49 mm.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar