Jumat, 23 Maret 2012

Strategic Price Buat Mio Soul GT

Bro sekalian, Yamaha Mio Soul dulu di banderol 13,7 Juta rupiah, cmiiw . . . nah kira kira jika nanti ini Mio Soul GT lahir, akan dibanderol berapa? Mungkin inilah yang akan menjadi pertanyaan besar bila nanti Mio Soul GT lahir yang disinyalir menurut beberapa bisikan akhir bulan ini atau bulan depan. Ada pertanyaan menggelitik yang dilontarkan oleh analisamotor indonesia ..  . dulu Mio Sporty 12,65 juta dan Mio Soul 13,7 Juta . ..  beda nya satu juta di sasis dan di body termasuk headlamp dll . ..  tapi tentu hitungannya tidak se simpel itu, Yamaha tentu sudah memperhitungkan bahwa Mio sporty jauh akan lebih laris dibanding Mio Soul sehingga basic cost produksinya mio sporty pun akan lebih rendah.
Analisator memberikan analisa bahwa akan lebih baik jika Mio soul GT dibandrol berdekatan dengan Mio J nanti . ..  ini mungkin strategic untuk meraup crowd karena harganya yang cukup rendah . ..  namuan harus dipikirkan juga jangka panjangnya bila keduanya terpaut berdekatan . . . akankah ada kemungkinan switching konsumen diantaranya . . . artinya akan kah ada perpindahan konsumen yang awalnya di Mio J ke Mio Soul GT karena harganya yang beda beda tipis? . . . kalo ini signifikan, maka berbahaya buat Mio J karena Mio J didaulat sebagai backBone yamaha yang memiliki target cukup berat.
Bentang harga 1 jutaan antara Mio J dan Mio Soul GT yang sepertinya sudah AHO (lihat gambar di atas) disinyalir cukup ideal karena Mio J  disinyalir bisa memberikan tekanan kepada varian Mid-end 110 cc kompetitor yakni vario CW 110 yang masih diproduksi selain itu juga dapat memuluskan swithching karburator ke Injeksi nya Yamaha, khususnya di segmen yang digeluti oleh Mio Soul . . ..  kenapa NDF pikir demikian . . . melihat kasus Mio J, disinyalir saat nanti Mio Soul GT dirilis, Mio Soul akan tetep dilayani penjualannya. Untuk mengetahui kayak apa strategy YIMM terhadap Soul GT ini sebenarnya bisa dilihat nanti di TPT . ..  akan tetapi sepertinya (disinyalir) Yamaha akan kembali memepetkan rilis Notif TPT dnegan rilis Motornya .. .  Yup Jumlah Notif di tpt disinyalir cukup jos untuk menebak dan meraba raba strategy New Product

Nah setelah itu tekanan akan berada di Honda . ..  di segmen Mid-end skutik 110 cc injeksi mereka belum memiliki wakil . . . kayak apa bentuk counternya? entahlah namuan secara analisa strategy ini seemakin menarik . . . silahkan share pendapat bro sekalian  . . . semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar