Sabtu, 31 Maret 2012

Kembaran Ducati Superbike Dijajakan di Indonesia


Selain memamerkan komponen kendaraan, alat berat dan ban, pameran International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) 2012 juga diikuti oleh beberapa produsen motor asal China yang mencari distributor di Indonesia.

Salah satunya adalah National Motor Co.LTD yang memboyong dua motor sport andalannya, Sport Bike 350 dan Street Bike 350 yang tampangnya tak asing lagi. Yup, sepintas sosok keduanya memang persis dengan moge buatan Italia, Ducati.

“Saat ini kami mencari calon agen yang berminat mendistribusikan motor National di Indonesia. Kami tertarik pasar motor Indonesia karena sangat berkembang. Dan di ajang ini kami menampilkan motor sport yang siap dipasarkan,” jelas Adonis Lee, General Manager National Motor CO. LTD.

Sosok Sport Bike 350 menampilkan desain full fairing ala superbike Ducati 848. Hal ini terlihat dari bentuk headlamp, bentuk fairing dan bodi belakang. Sedangkan perbedaan tampak dari aplikasi suspensi belakang monosok (848 monoarm) dan knalpot di bawah fairing.

Selanjutnya ada Street Bike 350 yang berdesain persis naked bike, Ducati Street Fighter. Terlihat jelas dari bentuk batok lampu dan bodi belakang. Sementara desain sasis dan kaki-kaki juga berbeda dengan Street Fighter. 

Urusan mesin, kedua motor ini memiliki mesin dua silinder sejajar dengan oil cooler, 343,2 cc bertenaga 37 dk pada 8.000 rpm dan torsi 32,3 Nm pada 6.500 rpm.

Uniknya, meski bodi mirip Ducati tapi rangka dan suspensinya persis Kawasaki ER-6n. Cirinya punya suspensi monoshock di samping.

Motor buatan pabrik Guang Dong, China ini dihargai sekitar Rp 24 juta pada tipe Sport Bike 350, sementara Street Bike 350 dibanderol sekitar Rp 23 jutaan. Tertarik?

1 komentar: