Kamis, 12 April 2012

Progres Pembalap Honda Indonesia di Test Pra Musim Asia Dream Cup

Bro sekalian, Gimana Hasil test Pra Musim Para Pembalap khususnya pembalap Honda Indonesia di Test Pra Musim gelaran Balap Kadet tingkat Asia bertajuk Asia dream Cup yang dilakukan di sirkuit Sepang awal april Kemarin? Seperti kita ketahui ada 13 rider melakukan Training balap dengan coach Makoto Tamada, Legenda MotoGp dari Asia . . . Mereka semua berasal dari Jepang, Thailand, Australia, Malaysia, Indonesia, Singapura, Taiwan dan India . . . Indonesia sendiri diwakili Deny triyugo dan Swandi Muis.  



Yup Balap Kadet sport 250 cc satu silinder yang masuk di Kalender FIM Asia bareng dengan FARRC 2012 menggunakan Motor Honda CBR 250. Astra Honda Motor  akhirnya Mengirim dua pembalap terbaiknya di ajang Balap Sport kadet tingkat Asia ini yakni Denny Triyugo dari Astra Motor Racing Team yang merupakan juara Indoprix 2010 dan 2011 dan Iswandi Muis dari tim Honda Wahana Dunia Motor . . .mantabbb nihhh

Asia Dream cup sendiri merupakan balap kadet yang ridernya berusia antara 15-25 tahun . . . dan menurut NDF memang bisa menjadi salah satu jalur ideal yang diambil oleh seorang pembalap untuk mulai meniti karir profesional . . . Indoprix-Asia Dream Cup-Moto3 teruuus sampai MotoGP. Terlihat memang pabrikan pabrikan sudah mulai melek akan penjenjangan ini  . . . Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki sudah mulai melakukan kaderisasi pembalap bukan hanya jago di balap underbone . . . akan tetapi ke motor balap sebenarnya . . . 
jadwal dari Asia Dream Cup ini sendiri akan dilangsungkan di 6 negara, yaitu Malaysia (13 Mei), Indonesia (17 Juni), China (5 Agustus), Jepang (9 September), Qatar, dan Taiwan. Mantabnya nanti 3 lulusan Terbaik Kompetisi ini  akan diseleksi lagi untuk memperoleh jatah wild card race di Moto3 2013. . . . Yup kalo begini penjenjangan jelas . . . Juara Indoprix naik ke Asia dream Cup  naik Ke Moto3 sebagai balapan kadet MotoGP yang penting konsisten bro !! jangan anget angetan betuul ? . . . nahhh semoga Sukses dan mudah mudahan keterusan sampai ke MotoGP.
.gimana progres mereka?
Setelah dua hari melakukan test di sepang pembalap Jepang masih menjadi yang tercepat . Hiroki Ono dan Hikari Okubo menorehkan waktu tercepat 1:20.513 dan 1:20.648. Pembalap Kadet asal Thailand, Apiwat Wongthananon tercepat ketiga dengan torehan waktu 1:20.727.
Pembalap Indonesia Tercepat adalah Denny Triyugo yang menempatkan diri di posisi 6 dengan catatan waktu terbaik 1:21,122 . . . masih setengah detik-an lebih lambat dari jepun terkencang di test pramusim ini.
Tapi bro bisa lihat Progres Denny Triyugo di tiga test . Pada test pertama 1:22,383, lalu test kedua 1:21,891 ( lebih cepat setengah detik) lalu test ke tiga 1:21:122 (memangkas waktu lebih heboh 0,769 detik)  . . . nah terlihat progress nya tajam kan? . Ini bisa berarti berarti Denny ssemakin nge-tune sama Honda CBR 250R tunggangannya, cmiiw. Iswandi Muis . . . DNP alis nggak ngikot latihan . . .
So apa kata Makoto Tamada seperti dilansir FARRC ? ” Saya Puas dengan Progres mereka. Walaupun ara rider datang dari berbagai latarbelakang tipe balap dan level yang berbeda beda, (namun) Lap time mereka masih sangat dekat dan Kompetitif ” siip mudah-mudahan semakin nge-tune dan bisa semakin cepat  di saat race nanti . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar