Kamis, 05 April 2012

Bajaj makin menancapkan kukunya ke-KTM

Pabrikan terbesar nomer dua India…Bajaj semakin getol menancapkan kepemilikan ketubuh KTM. Pelan tapi pasti….saham terus ditingkatkan hingga kini mencapai 49 persen….
Memang kontrol sepenuhnya masih dipegang oleh Stefan Pierer (KTM chief exec) dan Rudolf Knuenz (chairman). Namun dengan kepemilikan yang hanya 51persen, banyak pengamat percaya…bahwa kerajaan KTM tidak lama lagi akan segera lengser diambil oleh Bajaj. Artinya?? Otoritas pengambil arah kebijakan bukan lagi KTM, melainkan pabrikan India. Anehnya…mereka seperti terbuka atas manuver Bajaj. Bisa jadi kesuksesan produk kolaborasi Duke yang membuat KTM welcome serta optimis menghadapi masa depan. Strategi bisnis brilian yang patut diwaspadai. Kenapa? KTM punya teknologi sedang Bajaj kuat dalam hal network yang tersebar hingga keAsia tenggara….


Bajaj-pun tidak mau tinggal diam. Kecanggihan teknologi racing mulai dititiskan ketubuh produk andalan mereka…Pulsar200NS. Gebrakan awal yang bakal diikuti oleh produk-produk lain yang lebih bertenaga dan canggih. Prediksi mengatakan…penambahan saham merupakan satu strategi Bajaj untuk memuluskan cita-cita mereka guna meracik moge Pulsar berbasis teknologi KTM. Semakin besar cakar ditancapkan maka gerak intervensi juga makin tajam…begitulah kira-kira. Pulsar 350NS?? Gimana menurut brosis semua??…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar