Selasa, 17 April 2012

Detail Build Quality Minerva X-Road 150S



Bro sekalian, nahhh kali ini adalah detail dari Minerva X-Road 150S . . . satu yang membuat NDF cukup kaget adalah fakta bahwa detail Tralis bukanlah the real Frame nya . . . Frame utamanya tetap mengandalkan model diamond dengan satu down tube di depan untuk menahan gelondongan mesin. Detail teralis merupakan frame sekunder yang juga berfungsi sebagai pemanis sehingga areal di bawah tangki tidak terlalu kosong, hmmm boleh juga idenya



Motor ini memiliki beberapa detail Led sebagai lampu penerang seperti di sisi kiri dan kanan tangki sebagai DRL, lampu rem belakang dan lampu sein. Lampu depan mengunakan desain kedok street fighter? walaupun sekilas mirip kedok Byson atau Pulsar 135, akan tetapi rada beda bro . . . batok keadlampnya rada gede dan lebar

Panel meter ada indikatorbar digital fuel meter, spedometer, odometer dan takometer sedangkan indikator lampu ada gear normal, lampu jauh,  dan lampu sein

Motor ini belum mengaplikasikan AHO dimana pada panel saklar setang kanan masih ada saklar hidup mati headlamp. Kaca spion mirip desain Ninja 250R yang sporty. Setang bapplang pendek namuan di segitiga atas terdapat raiser setang yang cukup tinggi

Sok depan gede 40-an mm, sok belakang monoshok dengan adjuser rebound. Minerva cukup cerdik dengan menempatkan aksen rear hugger pada roda belakang membuat arm menjadi terlihat agak kekar, padahal detail yang seperti banana itu hanya terbuat dari plastik

Kualitas las lasannya lumayan rapi dan nggak kasar, Di komstir terlihat Kode Vin dari motor ini yakni MKD . . . kode ini didapat bahwa sasis motor ini dibuat di Indonesia, okeh siip

Untuk pengereman X-Road memakai sistem rem cakram kaliper duapiston pada roda depan dan belakangnya. Untuk piringannya Minerva memilih tipe Wave yang menurut beberapa kolumnis lebih cepat menghilangkan panas pada ogam/piringan yang baru di gesek oleh kaliper rem

Masin motor ini menggunakan mesin setipe dengan R150VX dengan beberapa update yang membuat motor ini minim getaran dan membuat perpindahan smooth. Pak Yasin bilang platform mesin ini akan diaplikasikan juga di R150VX baru. Minerva nggak muluk muluk soal konsumesi bahan bakar . . . 38 km/liter dengan berbagai jenis track . . . sedangkan Top speed motor ini juga nggak muluk muluk 112km/jam . . . buat bro bro yang mau bertestimoni mengenai detail fisiknya monggo dilihat galleri gambar berikut dan silahkan...


1 komentar: